oleh

Aksi Polisi Pamer Logo Polri saat Berdebat dengan Pendemo di DPR

-Blog-52 Dilihat

infoberitadunia.com – Sebuah video yang beredar di media sosial menampilkan beberapa pria yang diduga sebagai anggota polisi terlibat dalam perdebatan sengit dengan para demonstran yang menolak pengesahan RUU Pilkada di depan Gedung DPR RI. Video amatir tersebut dibagikan oleh akun Instagram, @TERANG MEDIA pada Jumat (23/8/2024).

Berdasarkan pantauan dari unggahan tersebut, terlihat beberapa polisi berpakaian preman sedang mengawasi pergerakan massa aksi di sekitar Gedung DPR.

Dalam video tersebut, dua anggota polisi terlihat menanggapi ejekan dari para demonstran. Sambil merokok, kedua polisi itu bahkan terlihat meledek balik para demonstran.

Salah satu dari mereka bahkan dengan sengaja memamerkan logo Polri di kaos cokelat yang dikenakannya dengan cara membusungkan dada. Logo yang ditunjukkan jelas adalah lambang Institusi Polri.

“Woy bentar lagi viral loh,” ujar salah satu pendemo dengan kesal melihat aksi polisi yang memamerkan logo Polri tersebut.

Aksi pamer dari pria yang diduga sebagai aparat kepolisian ini menuai kecaman dari banyak netizen.

“Pecat, pecat! Jangan cuma klarifikasi doang. Gw rakyat, gw majikannya,” tulis seorang netizen dengan marah, disertai emoji api.

“Idih belagu lu, kalo gak dari duit rakyat juga gak ke gaji lu pada,” tambah netizen lainnya.

Namun, di sisi lain, beberapa netizen justru membuat candaan atas video tersebut. Bahkan, nama eks Kadiv Propam Ferdy Sambo, yang terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, kembali disinggung.

“Ah, polisi tidur aja gaya,” ledek seorang netizen.

“Kelakuannya mirip Sambo muda,” sindir netizen lainnya dengan emoji tertawa.