oleh

Anies Baswedan Mengumumkan Status “Open to Work” di LinkedIn: Menyongsong Era Baru Pasca-Jabatan

-Viral-36 Dilihat

infoberitadunia.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengejutkan publik setelah mengubah statusnya menjadi “Open to Work” di LinkedIn, yang tentunya menarik perhatian banyak pengguna media sosial.

Sebagai informasi, upaya Anies untuk kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta tidak berhasil, setelah tidak ada partai politik yang mengusungnya dalam Pilkada Jakarta 2024. Selain itu, ia juga mengalami kegagalan dalam pencalonan presiden di tahun yang sama.

Perubahan status tersebut dibagikan Anies melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan pada Senin, 7 Oktober 2024. Dalam postingan tersebut, ia menuliskan, “Saat ini saya berperan sebagai pengacara, dan ada beberapa ide yang diusulkan, seperti menjadi atlet lari di Gelora Bung Karno, mendaki gunung, menjelajahi curug, hingga berkeliling menggunakan transportasi umum dan singgah di Perpusnas, Sarinah, serta menikmati waktu di coffee shop.”

Ia melanjutkan, “Sebelum menjalani semua aktivitas ini, saya ingin memperbarui status LinkedIn terlebih dahulu. Bagi yang ingin terhubung, Insya Allah saya akan secara rutin berbagi tentang kepemimpinan, pengembangan diri profesional, serta manajemen. Sampai jumpa di LinkedIn!”

Postingan Anies ini segera memicu berbagai reaksi dari netizen. Banyak yang mengagumi sikap rendah hati yang ditunjukkan oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

“Sungguh unik, di Indonesia, 100 tokoh berpengaruh dibiarkan menganggur,” komentar @grafis***.

“Masya Allah, Barakallah Pak Anies. Meskipun tidak berada dalam pemerintahan, saya yakin banyak kontribusi positif yang bisa diberikan untuk bangsa ini. Tetap semangat, Pak!” tulis @meluki***.

“Persaingan di dunia pengangguran semakin ketat. Semoga kehadiran Pak Anies memberikan warna baru,” ungkap @fajr****.