oleh

BURUH OUTSOURCING PT TJIWI KIMIA TEWAS DALAM KECELAKAAN!

infobetitadunia.com Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Mlirip, Kecamatan Jetis depan PT Ajinomoto, kemarin (21/8). Korban Ma’rifatul Ummah, 21, tewas usai motor yang dikendarai menyenggol truk tronton yang dia salip.

Peristiwa nahas itu dialami buruh outsourcing tersebut saat perjalanan berangkat kerja ke pabrik kertas PT Tjiwi Kimia.

Kecelakaan sekitar pukul 06.15 itu bermula ketika perempuan tersebut melaju dari arah barat atau Jombang menggunakan motor Honda Scoopy nopol D 2143 OAZ sendirian.

Warga Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, itu kemudian hendak mendahului truk di depannya saat melintas di jalur lurus tempat kejadian perkara.

Korban menyalip dari sisi kanan, karena kurang mengantisipasi jarak aman sehingga bersenggolan dengan truk tersebut,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Mojokerto Kota Ipda Sujito.

Senggolan menyebabkan korban jatuh ke kolong truk. Ia pun tewas lantaran terlindas roda dump truk jenis tronton bernopol L 8560 UL yang disopiri Sukamto, 50, asal Jatirogo, Kabupaten Tuban. ”Korban meninggal karena luka di kepala,” imbuhnya.

Usai kejadian tersebut, jasad korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Korban tercatat sebagai karyawan di PT Karya Usaha Baru, perusahaan penyedia tenaga kerja di Sidoarjo. Korban selama ini bekerja dengan status outsourcing di PT Tjiwi Kimia. Insiden nahas itu dialaminya saat berangkat kerja.