oleh

Kisah Asmara di Balik Pembunuhan Istri Dokter Sukardi di Lhokseumawe

-Berita, Viral-79 Dilihat

Infoberitadunia – Laksmiwati Anggraini (62), istri dari dokter spesialis anak terkenal di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Sukardi, tewas dibunuh.
Jenazah istri Dokter Sukardi ditemukan di lantai dua rumahnya di Jalan Merdeka, Desa Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, pada Senin (8/10/2024) malam.
Jasad Laksmiwati pertama kali ditemukan oleh karyawati Sukardi yang berencana meminjam mukena dan sajadah untuk shalat magrib.

Lantai satu rumah tersebut dijadikan sebagai tempat praktik oleh dokter Sukardi. Saksi yang naik ke lantai dua melihat jasad korban tertelungkup.

Saat itu pintu kamar dalam kondisi terbuka dan saksi pun tak berani masuk ke kamar. Saksi pun memilih untuk turun dan berpapasan dengan Sukardi yang hendak ke lantai dua.

Sukardi naik ke atas untuk mengajak istrinya makan malam. Lalu Sukardi dibantu karyawatinya membawa Laksmiwati ke RS Bunga Melati Lhokseumawe.

Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari dua pekerja Sukardi. Dipastikan korban tewas dibunuh karena ditemukan adanya tindak kekerasan di tubuh korban seperti lilitan di leher serta bercak darah di hidung.
Di lokasi kejadian juga ditemukan tali plastik hitam yang diduga digunakan untuk mencekik korban, serta bercak darah dan beberapa helai rambut korban yang telah diambil oleh penyidik.

Polisi juga menemukan papan nama kayu di bawah tempat tidur dan mukena yang penuh bercak darah. Sementara, di kamar samping ruang praktik dokter, polisi menemukan sepasang sandal hitam dan botol minum berwarna merah.

Pelaku adalah mantan istri siri suami korban

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil mengamankan pelaku pembunuhan Laksmiwati yakni WL, perempuan berusia 34 tahun. WL ditangkap di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Selasa (8/10/2024). Sebelum menangkap WL, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan analisis rekaman kamera CCTV.

Rekaman CCTV menunjukkan WL memasuki pekarangan rumah Sukardi pukul 15.00 WIB. WL diduga bersembunyi di sekitar TKP hingga akhirnya melakukan aksinya. Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe Iptu Yudha Prastya, mengatakan, WL adalah mantan istri siri Sukardi. Saat diperiksa, WL mengaku membunuh Laksmiwati karena sakit hati dengan korban setelah dipaksa bercerai. “Dari hasil interogasi, WL mengakui perbuatannya. Ia menjelaskan bahwa motif pembunuhan tersebut dipicu oleh rasa sakit hati terhadap korban setelah pernikahan sirinya dengan suami korban diketahui dan dipaksa bercerai,” kata Yudha.