oleh

Nasib Nahas Anggota Dishub Bone Tewas Ditabrak Minibus Saat Beri Karcis ke Pemobil

-Berita-263 Dilihat

Bone – Nasib Nahas anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), bernama Asriady (47) saat menjalankan tugas di jalanan. Asriady tewas ditabrak minibus saat hendak memberikan karcis retribusi kepada mobil angkutan.
Insiden itu terjadi di Jalan Poros Bone-Makassar, Kelurahan Tanah Batue, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone pada Selasa (23/4) sekitar pukul 22.30 Wita. Lokasi kecelakaan tersebut berdekatan dengan Polsek Libureng.

“Korban langsung meninggal di tempat,” kata Kasat Lantas Polres Bone AKP Asep Wahyudi kepada detikSulsel, Rabu (24/4/2024).

Asep menjelaskan, korban saat itu tengah bertugas di Pos Retribusi Tanah Batue. Asriady mulanya hendak menyeberang memberi karcis retribusi kepada mobil angkutan yang berhenti di seberang jalan.

Korban pun menyeberang menghampiri mobil angkutan tersebut. Namun tanpa diduga minibus yang dikemudikan pria berinisial RD (32) menabrak korban tanpa sempat menghindar.

“Mobil itu langsung mengambil jalur ke kanan dan menabrak Asriady, petugas Dishub yang sedang menyeberang jalan,” ujarnya.

Asep mengatakan, tabrakan itu mengakibatkan korban mengalami luka-luka di bagian kepala dan perutnya, hingga patah tulang di lengan kanan. Asep mengatakan korban meninggal meski sempat dilarikan ke Puskesmas Tanah Batue.

Polisi yang menerima laporan turun melakukan olah tempat kejadian perkara. Pelaku tabrakan beserta minibusnya diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pengemudinya sudah kami tahan di Polsek Libureng. Termasuk dengan barang bukti kendaraan,” tutur Asep.

Asep menuturkan, tabrakan terjadi usai pengemudi mobil diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Namun dia menegaskan pelaku tidak dalam kondisi mabuk saat berkendara.

“Tidak (mabuk). Sopirnya sudah kami tahan, dan pengakuannya tidak pernah minum miras,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Bone Andi Ikbal menyebut Asriady merupakan pegawai kontrak. Dia mengaku korban sudah bertugas sejak 2008.

“Tenaga kontrak Dishub Bone itu sejak 2008. Kami turut berduka cita atas kejadian ini,” imbuh Andi Ikbal.

LINK BERITA TERBARU