oleh

Tabrakan Maut HRV Vs Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, Korban tewas Kepala Hancur

Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Tol Medan – Tebing Tinggi tepatnya Desa Dagang Kerawan, Tanjung Morawa, Deliserdang, Sumatera Utara. Tragedi itu terjadi pada Kamis malam, 9 Mei 2024, sekitar pukul 21.40 WIB.

Dari data polisi, kecelakaan maut itu terjadi antara mobil Honda HRV BK 11 MAS dengan truk Hino BK 8694 GF. Dalam insiden itu, seorang penumpang mobil HRV tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian.

Adapun korban meninggal dunia adalah seorang pria bernama Kevin (30), warga Kisaran, Kabupaten Asahan. Sementara, sang sopir mobil HRV bernama Thomas Santiago (22), warga Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, selamat.

Thomas sang sopir dilaporkan hanya mengalami luka-luka di bibir dan di kening. Lalu, kondisi sopir truk Hino, bernama Jumirin (54) warga Kecamatan Pegajahan, Serdangbedagai, selamat dan tak mengalami luka-luka.

Kepala Satuan Lalulintas Polresta Deliserdang, Kompol Budiono Saputra jelaskan kronologi kejadian tabrakan maut tersebut.

Menurut dia, kecelakaan berawal karena mobil HRV yang diduga melaju dari arah Kota Medan menuju Kota Tebing Tinggi dengan kecepatan tinggi.

“Berjalan dengan kecepatan tinggi dan sesampainya ditempat kejadian, tidak memperhatikan jarak dengan kendaraan yang ada di depannya,” ujar Budiono.