oleh

Viral Emak emak Maksa Minta Diusir Warga Bogor hingga Diangkut Dinsos

-Viral-211 Dilihat

Viral Emak emak yang mengemis sambil memaksa terpantau berada di Kota Bogor.

infoberitadunia.com – Warga mengusir wanita itu lantaran dianggap meresahkan, Wanita tersebut sempat viral meminta-minta ke sejumlah daerah, seperti Sukabumi dan Cianjur. Dia juga sempat viral berada di Tangerang Selatan.

Pada Minggu (28/4/2024) pagi kemarin, wanita berjilbab itu mendatangi rumah warga di Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Namun warga setempat langsung mengusirnya

Minta-minta Uang Sambil Marah

Ketua RW setempat, Fani, mengatakan wanita viral itu datang ke wilayahnya dan mendatangi rumah-rumah warga untuk meminta uang. Wanita itu juga sempat terlibat adu mulut dengan warga karena tak terima diberi uang yang tidak sesuai.

“Betul, baru hari ini datang ke sini. Dia jalan keliling ke kompleks, dia jalan ke arah bawah sana ke RW 4. Iya minta-minta uang,” kata Fani, Minggu (28/4/2024).

Fani menyebutkan wanita itu sempat terlibat adu mulut dengan warga karena uang yang diberikan warga dianggap tidak sesuai dengan keinginannya. Warga yang merasa resah kemudian mengusirnya.

“Iya tadi sempet cekcok lah jadinya sama warga. Dia ngomongnya segala macam, marah-marah pokoknya. Ya kasar (omongannya) kaya yang viral di TikTok, begitu ngomongnya,” kata Fani.

Diusir Warga

Fani mengatakan kehadiran ibu-ibu itu sudah meresahkan karena meminta uang sambil marah-marah. Warga pun kesal hingga mengusirnya.
“Ya sudah meresahkan lah, karena bila dikasih (uang) tapi nggak sesuai keinginannya, dia marah-marah. Kan jadi resah warga saya. Tadi sudah ada yang kasih (uang), warga. Saya tidak mengusir, tapi tadi warga tadi sudah kesal jadi disuruh keluar (dari kompleks), makanya saya tegas tadi ngomong ke dia,” imbuhnya.

Diamankan Dinsos

Emak-emak viral maksa minta sedekah yang sempat cekcok dan diusir warga diamankan Satpol PP dan Dinsos Kota Bogor. Wanita yang sempat viral di beberapa kota ini dibawa ke kantor Dinas Sosial (Dinsos) untuk dimintai lebih lanjut.

“Hari ini kami amankan dulu ibu ini, kita cari keterangan kenapa sih ibu itu sampai hidup di jalan. Tindakan selanjutnya yang pasti kita cari keterangan dulu lebih dalam dari yang bersangkutan, setelah itu kita bersama dinas sosial kita putuskan, kita lakukan tindakan ke depan seperti apa,” kata Kasiops Satpol PP Kota Bogor Surya Dharma ditemui di lokasi, Minggu (28/4).

Surya menyebutkan wanita itu sempat viral di beberapa kota karena marah ketika tidak diberi uang. Wanita itu mengaku memiliki keluarga di Palembang dan sempat tinggal di Bandung, Jawa Barat.

“Ya ibu ini beberapa bulan lalu juga sempat viral di beberapa kota hampir di Jawa Barat ibu ini sempat viral. Sebelum ke Bogor itu beliau dari Sukabumi. Dari Sukabumi ke Bogor, diongkosin dari pihak kelurahan di Sukabumi sampai ke Bogor,” kata Surya.