oleh

Yusuf Dikec: Atlet Menembak Viral di Olimpiade 2024

-Viral-264 Dilihat

infoberitadunia.com – Berikut profil atlet menembak Turki, Yusuf Dikec, yang menarik perhatian di media sosial karena aksi “santai” di Olimpiade Paris 2024. Yusuf Dikec, berusia 51 tahun, mewakili Turki dalam cabang olahraga menembak nomor 10m Air Pistol Mixed Team. Foto-foto aksinya di Olimpiade Paris 2024 menjadi viral karena ia terlihat santai dengan satu tangan di kantung, tanpa kacamata khusus, dan ekspresi datar.

Dikec juga tampil hanya dengan kaos tim Turki warna putih. Cuitan-cuitan jenaka soal Dikec beredar di media sosial, menggambarkannya sebagai akuntan, pembunuh bayaran, atau pria biasa yang langsung turun ke arena Olimpiade setelah bangun pagi.

Meski baru viral sekarang, Yusuf Dikec bukanlah pendatang baru di arena Olimpiade. Pria berusia 51 tahun ini telah mewakili Turki sejak Olimpiade Beijing 2008. Bersama rekan setimnya, Sevval Ilayda Tarhan, Dikec mencatat sejarah dengan memenangkan medali pertama Turki di cabang menembak, yaitu medali perak di nomor campuran air pistol 10 meter.

Aksi di Paris 2024 adalah yang terakhir bagi Dikec di Olimpiade ini, dengan posisi ke-13 dalam ajang individu. Namun, ia sudah menatap Olimpiade 2028 di Los Angeles dengan harapan meraih medali emas. “Saya berharap berikutnya di Los Angeles (untuk) medali emas,” ujarnya pada hari Selasa.